COP

Web ini diharapkan dapat digunakan oleh:

  1. Dosen
  2. Peneliti
  3. Laboran
  4. Teknisi
  5. Mahasiswa

di bidang biokimia, fisiologi, anatomi, histologi, mikrobiologi, biologi, biologi molekuler, patologi anatomi, farmakologi, parasitology di fakultas kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, biologi, peternakan, pertanian, kehutanan, dan MIPA pada perguruan tinggi yang meliputi: universitas, sekolah tinggi, akademi, maupun institute dan laboratorium diagnosis kesehatan.

COMMUNITY OF PRACTISE (CoP):

CoP web ini merupakan komunitas yang berminat mengembangkan dan menyebarluaskan pengetahuan tentang biosafety di Indonesia sehingga praktik biosafety di Indonesia dapat memenuhi standar. Tujuan CoP ini adalah untuk:

  1. Berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, maupun tips tentang biosafety dan pelaksanaan biosafety di seluruh Indonesia.
  2. Sarana untuk diskusi, berlatih, dan saling mendukung antar anggota komunitas untuk melaksanakan praktik biosafety dengan baik dan benar.

Anggota CoP meliputi:

  1. Dosen biokimia, fisiologi, anatomi, histologi, mikrobiologi, biologi, biologi molekuler, patologi anatomi, farmakologi, parasitology di fakultas kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, biologi, peternakan, pertanian, kehutanan, dan MIPA pada perguruan tinggi yang meliputi: universitas, sekolah tinggi, akademi, maupun institut.
  2. Peneliti-peneliti di bidang seperti tersebut di atas dari berbagai instansi, meliputi perguruan tinggi maupun instansi pemerintah seperti BATAN, BPOM, dan BLK.
  3. Laboran dan teknisi di bidang seperti tersebut di atas dari berbagai instansi pemerintah dan swasta, serta dari lembaga-lembaga profit/laboratorium penyedia jasa analisis/doagnosis kesehatan.